Rabu, 28 November 2018

TUGAS 7-INSTALASI GUI


‘CARA INSTALASI LINUX MINT’


Linux Mint merupakan salah satu distribusi yang berasal dari ubuntu.
 Cara meninstalasi Linux Mint
 Tahap Pertama : Menentukan bahasa yang akan dipakai saat menginstal, pada dasarnya bahasa yang dipakai adalah bahasa inggris.
 


Tahap Kedua : Akan disusguhkan pilihan apakah akan menginstal perangkat lunak tambahan atau tidak, jika memang tidak ada konesi internet, tidak dilakukan juga tidak apa-apa.


           


Catatan : Disarankan tidak melakukan instalasi perangkat lunak tambahan, apabila ditengah proses instalasi koneksi internet terputus akan menimbulkan masalah. Instal perangkat lunak tambahan sesudah melakukan instalasi system saja.














Tahap Ketiga : Memilih tipe instalasi. Biasanya menggunakan pilihan something alse untuk melakukan dual booting.

           
















            Tahap Keempat :Pembuatan partisi, tahap ini adalah tahap yang riskan pada semua jenis instalasi sitem operasi. Pada system operasi linux disarankan membuat tiga pertisi yang
berbeda yaitu partisi system, partisi data, dan partisi swap. Jika sudah yakin pilih install now.
 
           
















Tahap Kelima : Memilih lokasi kamu berada.
            Tahap Keenam : Menentukan jenis keyboard yang dipakai, sebaiknya diabaikan saja dan menggunakan standar jenis keyboard English ( US )             Tahap Ketujuh : Mengisi informasi tentang user, isikan nama pengguna dan juga password. Jangan mengosongkan password.
           



Tahap Terakhir : Menunggu proses instalasi berjalan sambil menikamti tampilan splash sceen instalasi. Jika sudah restart komputer dan nikmati system operasi linux mint.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS AIJ 3 - konfigurasi Simple Queue

  Manajemen Bandwidth Menggunakan Simple Queue Pada sebuah jaringan yang mempunyai banyak client, diperlukan sebuah mekanisme pengaturan ban...